Posted by : Unknown Selasa, 11 Desember 2012

Ada sebuah hasil studi yang menunjukkan bahwa satu dari lima pernikahan berakhir dengan perceraian. Tidak selalu karena hadirnya orang ketiga. Rasa cinta yang memudar dan membuat hubungan terasa hambar pun bisa jadi satu penyebab retaknya rumah tangga.
Pudarnya rasa jatuh cinta bukanlah hal yang aneh. Wajar, namun ada hal yang bisa dilakukan untuk mengatasinya. Ketika rasa tertarik pada pasangan yang dulu menggebu-gebu pada saat pertama kali jatuh cinta mulai memudar, inilah waktunya untuk menumbuhkan rasa cinta yang sebenarnya dalam hubungan bersama pasangan.

Ada empat cara untuk tetap jatuh cinta pada pasangan Anda, dari Galtime.com, yang bisa menjaga hubungan pernikahan tetap harmonis.

  1. Komunikasikan. Suami Anda adalah pasangan hidup yang bisa diajak berdiskusi. Jangan biarkan sebuah masalah ataupun perasaan mengganjal tertahan terlalu lama dan nantinya akan meledak pada suatu saat. Suatu hubungan gagal karena masing-masing tidak membicarakan apa yang dirasakan terhadap satu sama lain. Penelitian menunjukkan bahwa pasangan yang bisa mengemukakan perbedaan pendapat dan menyampaikan keluhan pada pasangannya secara produktif memiliki kepuasan pernikahan yang lebih tinggi dan tingkat perceraian yang lebih rendah dibanding pasangan yang bertengkar dengan saling menyalahkan atau justru saling mendiamkan. Satu jurus yang bisa digunakan adalah untuk fokus kepada diri Anda pada saat menyatakan sesuatu terhadap pasangan. Seperti, "Saya tidak suka setiap kamu bicara dengan nada suara demikian", daripada mengucapkan, "Setiap kamu bicara seperti itu saya merasa seperti orang bodoh".
  2. Binalah cinta Anda. Ada banyak cara yang dilakukan pasangan untuk membuat Anda mengetahui bahwa dia mencintai Anda, demikian juga sebaliknya. Menurut seorang konselor pernikahan dan penulis buku, Gary Chapman, ada 5 bahasa cinta yang bisa digunakan untuk mengekspresikan perasaan Anda pada pasangan. Apakah dengan diucapkan secara langsung, dengan menghabiskan quality time bersama, dengan memberi hadiah, dengan melayani pasangan, ataupun dengan sentuhan fisik. Temukan bahasa cinta yang paling cocok bagi Anda dan beritahukan pada pasangan supaya dia tau bagaimana menunjukkan cintanya pada Anda. Terkadang seseorang akan menunjukkan cinta pada pasangannya dengan caranya ingin diperlakukan sebagai bukti bahwa dia dicintai. Bila ternyata satu sama lain memiliki persepsi dan bahasa cinta yang berbeda, bisa jadi pesan bahwa Anda mencintai pasangan malah tidak tersampaikan.
  3. Kenali "sosok terbaik" dari pasangan Anda. Sebuah hubungan jangka panjang atau tentunya pernikahan bisa bertahan jika masing-masing pasangan berusaha untuk melihat sisi terbaik dari pasangan mereka, sekalipun pada saat sang pasangan sedang tidak menunjukkan sosok tersebut. Cobalah satu eksperimen kecil ini; dalam satu minggu, cobalah buat mengabaikan setiap hal-hal kecil menyebalkan yang sering dilakukan pasangan dan fokuslah hanya pada kebaikannya. Terdengar sederhana, tapi kadang memang sulit. Kita menginginkan pasangan menjadi sosok yang sempurna. Tapi pasangan kan cuma manusia biasa sebagaimana Anda juga, Jengs. Pujilah pasangan pada hal-hal baik yang Anda suka darinya dan abaikan semua hal yang mengganggu dari pasangan Anda. Di akhir minggu, Anda akan lebih menyadari perasaan cinta Anda pada pasangan.
  4. Bercinta lebih sering. Satu hal yang lucu tentang bercinta sebenarnya bahwa semakin sering Anda melakukannya, semakin Anda menginginkannya. Sayangnya, hal ini juga berlaku sebaliknya. Tidak mustahil sepasang suami istri bisa kehilangan kebiasaan bercinta yang teratur. Bila saat ini sudah cukup lama Anda tidak bercinta dengan pasangan dan kehilangan hasrat untuk melakukannya, cobalah untuk memaksakan diri melakukan hubungan seks dengan suami selama satu minggu penuh. Bercinta, terutama bila mencapai orgasme, terbukti akan membuat Anda menjadi lebih bahagia. Bahkan bila mungkin saat ini Anda sedang merasa jauh dari pasangan, cobalah untuk bercinta selama satu minggu penuh dan lihatlah apa yang akan terjadi. Pasti Anda akan merasa lebih dekat dengan pasangan!***

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Blogroll

Blogger templates

Pengikut

Watch

Hot Games

Baca Juga:
Langganan
Get It

Blogger news

Play Station

Blogger templates

Pages

Translate

Blog Archive

Popular Posts

Copyright © IDM (Info Dunia Maya) -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan