Posted by : Unknown Rabu, 19 Desember 2012

Sobat maniax, penyakit bernama kolesterol ini bisa menyerang kapanpun dan dimanapun. Karena itu anda harus memerangi penyakit yang satu ini agar tubuh anda tidak mudah mengalami gangguan berbagai penyakit nantinya. Salah satu cara yang terbukti ampuh untuk mengatasi kolesterol yang berlebih ini adalah dengan melakukan Diet Kolesterol.


Nah pertanyaannya... kira-kira berapa orang yang sanggup melakukan ini? Ya, diet memang ampuh untuk menangkal penyakit kolesterol akan tetapi untuk menjalankannya dibutuhkan keyakinan dan fokus yang kuat agar anda tidak mudah menyerah atau bahkan balas dendam terhadap makanan. Nah berikut ini ada beberapa Tips Menarik untuk Diet Kolesterol yang bisa anda lakukan :
1. Cobalah untuk mengurangi Makanan berkadar lemak tinggi
Cara termudah untuk melakukan ini adalah dengan tidak mengkonsumsi makanan cepat saji / fast food yang banyak tersedia diluar sana. Makanan cepat saji punya kandungan lemak yang sangat tinggi sehingga inilah yang sering kali menyebabkan orang menjadi gemuk bahkan obesitas karena sering mengkonsumsi ini.
2. Buatlah daftar makanan sehat kolesterol
Cobalah untuk membatasi makanan berkolesterol yang masuk ke dalam tubuh anda < 200mg per harinya. Tips Menarik untuk Diet Kolesterol yang satu ini cukup efektif karena tidak langsung membuat anda kaget dengan mengkonsumsi makanan “kurang gurih”, tetapi dengan menguranginya sedikit demi sedikit. Cara ini juga sangat ampuh untuk menghilangkan efek balas dendam di kemudian hari.
3. Batasi hanya mengkonsumsi Ayam tanpa kulit atau Daging non-fat
Mau mengkonsumsi makanan yang enak seperti ayam atau daging? Bisa, asalkan anda tahu aturannya. Untuk ayam, anda harus mengulitinya terlebih dahulu dan kemudian berikan pada kucing anda yang sudah menunggu dibawah sana. Ini dikarenkan kulit ayam mengandung lemak cukup tinggi dan tentu saja anda harus menghindarinya. Untuk daging, pilihlah jenis daging yang tanpa lemak (non-fat). Contohnya seperti : daging sapi non-fat dan anda bisa mendapatkannya dengan mudah di Supermarket.
4. Olah makanan anda dengan direbus atau dipanggang
Tips Menarik untuk Diet Kolesterol ini dimaksudkan agar anda bisa terhindar dari penggunaan minyak yang berlebih. Anda pasti sudah tahu kalau minyak mengandung kolesterol yang cukup tinggi kan? Nah karena itulah lebih baik anda mengolah masakan anda dengan merebus atau memanggangnya.
5. Biasakan mengkonsumsi makanan Rendah Lemak dan ber anti-oksidan
Kombinasi antara makanan rendah lemak dan makanan ber anti-oksidan ini bisa menjaga keseimbangan atau menurunkan kadar kolesterol anda ke titik normal. Jadi misalkan kadar kolesterol anda tinggi, maka kombinasi makanan ini akan menyerap kadar kolesterol anda dan membuangnya. Namun jika ternyata kadar kolesterol anda normal, maka kombinasi makanan ini akan memproteksi anda dari terjadinya pengendapan kolesterol pada dinding pembuluh darah. Wow.. simpel tapi sangat luar biasa bermanfaat bukan?
6. Olahraga Rutin setidaknya 3x seminggu
Olahraga ini sangat perlu dilakukan agar anda bisa terbiasa untuk bergerak, tidak malas dan tentunya berkeringat. Kebiasaan ber olah raga secara rutin sudah sangat terbukti bisa menurunkan kadar kolesterol seseorang jadi tidak ada alasan bagi anda untuk tidak mengikuti Tips Menarik untuk Diet Kolesterol yang satu ini.

Nah artikel Beberapa Tips Menarik untuk Diet Kolesterol bersumber dari berbagai artikel dan pernyataan para konsultan kesehatan di Televisi, jadi jika anda masih bingung mengenai ini anda bisa menanyakan pada dokter atau konsultan kesehatan di dekat rumah anda. :)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Blogroll

Blogger templates

Pengikut

Watch

Hot Games

Baca Juga:
Langganan
Get It

Blogger news

Play Station

Blogger templates

Pages

Translate

Blog Archive

Popular Posts

Copyright © IDM (Info Dunia Maya) -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan